Wabup Lutra Minta Kades Terpilih Segera Susun RPJMDes

Jum'at, 24 September 2021 - 12:16 WIB
loading...
Wabup Lutra Minta Kades Terpilih Segera Susun RPJMDes
Wabup Lutra Suaib Mansur menghadiri sertijab kades terpilih di Aula BLK Kecamatan Tanalili, Kamis (23/9) lalu. Foto: Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
MASAMBA - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra) , Suaib Mansur, meminta para kepala desa (kades) terpilih untuk segera menyusun RPJMDes. Adapun rencana kerja itu harus disesuaikan dan merujuk RPJMD Lutra. Hal itu disampaikan Suaib saat menghadiri serah terima jabatan kades terpilih di Aula Kantor BLK, Kecamatan Tanalili, Kamis (23/9) kemarin.

Suaib menjelaskan serah terima jabatan merupakan starting point kerja bagi kades terpilih. Nah, sebagai starting point kerja, ia menyebut kegiatan itu menandakan kesiapan kades terpilih untuk bekerja serta berakhirnya masa kerja pejabat sementara.

Baca Juga: Lantik 102 Kades, Bupati Luwu Utara Beri 3 Tugas Prioritas

"Kita tentu akan berhadapan dengan beragam permasalahan yang begitu kompleks nantinya, apa yang baik dan telah dikerjakan oleh Pjs selama menjabat silahkan lanjutkan," ucap dia, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Jumat (24/9).

Suaib menambahkan kades merupakan simbol dari desa tersebut. Ada begitu banyak tanggung jawab yang wajib untuk dilaksanakan. "Kasarnya, bahkan daun jatuh pun kepala desa harus mengetahuinya," tukasnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan selain persoalan RPJMDes yang mesti segera disusun, saat ini persoalan kemiskinan masih menjadi problem yang perlu menjadi atensi. Olehnya itu, dimintanya agar ada perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Hadiri Sertijab Kepala Desa, Suaib Mansur Minta Entaskan Kemiskinan

"Bagi masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan, silahkan dimasukkan ke dalam data sementara yang tak lagi masuk kriteria atau telah masuk kategori mampu. Silahkan diganti dengan kentuan dirembukkan dulu untuk kesepakatan bersama," ucap dia.

"Jaga kerukunan yang selama ini tercipta, rangkul semua masyarakat. Kita tahu pada pilkada dan pilkades kemarin, Tanalili masuk dalam zona merah rawan terjadi gesekan. Alhamdulillah, dalam tahapannya semua berjalan lancar dan kondusif," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)