TOPIK TERPOPULER

Sekretariat DPRD WajoSabet Penghargaan dari KPP Pratama

M Reza Pahlevi
Sekretariat DPRD WajoSabet Penghargaan dari KPP Pratama
Sekretaris DPRD Wajo Sainal Hayat. Foto: Reza Pahlevi

WAJO - Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone, Kamis (24/9) lalu. Penghargaan diberikan atas prestasi Sekretariat DPRD Wajo sebagai instansi pemerintahan terbaik dalam pelaporan kepatuhan pajak.

Sekertariat DPRD Wajo, Sainal Hayat, mengatakan penghargaan itu bentuk kontribusi pihaknya dalam menyajikan sebuah laporan pajak yang akuntabel. Olehnya itu, Sekretariat DPRD Wajo menekankan kepada sejumlah ASN untuk menjadi wajib pajak yang kooperatif dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: DPRD Wajo Luncurkan Aplikasi Serasi, Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasi

"Terima kasih kepada KPP Watampone yang memberikan penghargaan kepada Sekretariat DPRD Wajo sebagai instansi pemerintah daerah terbaik pertama dalam menyampaikan laporan pajak," ujar Sainal, Jumat (24/9)

Selain menerima penghargaan sebagai instansi pemerintah terbaik dalam pengelolaan pajak, KPP Pratama Watampone juga memberikan sosialisasi kepada bendahara instansi dalam pemberlakuan E-Bupot dan SPT Unifikasi



"Kami sangat menghargai berlangsungnya acara ini sebagai sarana memantau kewajiban perpajakan yang disertai dengan sosialisasi bagi para bendahara yang sangat diperlukan,” terangnya.

Baca Juga: DPRD Wajo Target Tuntaskan 16 Perda Tahun Ini

Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinengrat Nusantoro, menyampaikan bahwa perhargaan ini diberikan dengan indikator rasio jumlah pembayaran pajak dibanding dengan realisasi belanja anggaran.

“Diharapkan dengan monev dan penghargaan yang diberikan akan mendorong setiap OPD menjadi lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan baik dalam pemotongan/pemungutan, penyetoran, maupun pelaporan pajak,” pungkasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!