Sekretariat DPRD Wajo Sabet Penghargaan dari KPP Pratama

Jum'at, 24 September 2021 - 17:41 WIB
loading...
Sekretariat DPRD Wajo Sabet Penghargaan dari KPP Pratama
Sekretaris DPRD Wajo Sainal Hayat. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone , Kamis (24/9) lalu. Penghargaan diberikan atas prestasi Sekretariat DPRD Wajo sebagai instansi pemerintahan terbaik dalam pelaporan kepatuhan pajak.

Sekertariat DPRD Wajo, Sainal Hayat, mengatakan penghargaan itu bentuk kontribusi pihaknya dalam menyajikan sebuah laporan pajak yang akuntabel. Olehnya itu, Sekretariat DPRD Wajo menekankan kepada sejumlah ASN untuk menjadi wajib pajak yang kooperatif dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang ditetapkan pemerintah.



"Terima kasih kepada KPP Watampone yang memberikan penghargaan kepada Sekretariat DPRD Wajo sebagai instansi pemerintah daerah terbaik pertama dalam menyampaikan laporan pajak," ujar Sainal, Jumat (24/9)

Selain menerima penghargaan sebagai instansi pemerintah terbaik dalam pengelolaan pajak, KPP Pratama Watampone juga memberikan sosialisasi kepada bendahara instansi dalam pemberlakuan E-Bupot dan SPT Unifikasi

"Kami sangat menghargai berlangsungnya acara ini sebagai sarana memantau kewajiban perpajakan yang disertai dengan sosialisasi bagi para bendahara yang sangat diperlukan,” terangnya.



Kepala KPP Pratama Watampone , Hadinengrat Nusantoro, menyampaikan bahwa perhargaan ini diberikan dengan indikator rasio jumlah pembayaran pajak dibanding dengan realisasi belanja anggaran.

“Diharapkan dengan monev dan penghargaan yang diberikan akan mendorong setiap OPD menjadi lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan baik dalam pemotongan/pemungutan, penyetoran, maupun pelaporan pajak,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)