TOPIK TERPOPULER

Polisi Buru Perampok Jukir Wanita Tua yang Bonyok dan Diancam Dibunuh

Faisal Mustafa
Polisi Buru Perampok Jukir Wanita Tua yang Bonyok dan Diancam Dibunuh
Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, tengah menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan yang dialami juru parkir renta bernama Hasriani Dg Caya (62). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, tengah menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan yang dialami juru parkir renta bernama Hasriani Dg Caya (62). Polisi telah menerima laporan dan mengambil keterangan dari korban.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, korban datang melapor didampingi komunitas Ayo Berbagi Makassar, Kamis (23/9) petang. "Selanjutnya (laporannya) akan dijadikan dasar dalam melakukan penyelidikan, pelaku diperkirakan tiga orang," katanya Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: 2 Perampok Toko Emas Gaya Baru Ternyata Orang Bandung, Ini Identitasnya

Sementara itu Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah menyatakan penyelidikan atas kasus yang terjadi di Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin 13 September 2021 sekira Pukul 03.00 Wita. Mulai menemui titik terang. "Kita masih pengembangan, hampir rampung, sisa 30 persen lagi lah," ucapnya.

Meski begitu, Nasrullah belum mau berbicara banyak soal pengungkapan kasusnya, termasuk berapa orang yang sudah diamankan, dan lokasi penangkapannya. "Sementara ini (penyelidikan) masih dilakukan. Tidak lama rampung," papar perwira pertama Polri satu balok tersebut.



Founder Ayo berbagi Makassar, Hilda Handayani menilai laporan kasus yang membuat Dg Caya babak belur dan kehilangan uang hasil parkirnya sehari semalam itu, direspon cepat kepolisian. "Langsung turun ke lokasi kejadian, tanya-tanya tetangganya nenek," ucapnya.

Korban sendiri, kata Hilda akan diperiksakan kesehatannya oleh teman-teman di komunitasnya. "Kita mau bawa ke dokter syaraf, karena kepalanya paling banyak luka, kan ditonjok. Karena kemarin juga sempat diperiksakan kondisi fisiknya, dilihat ada luka benturan," paparnya.

Baca Juga: Polisi Ciduk Pelaku Perampokan Sadis Terhadap Ibu Rumah Tangga di Cipulir Jaksel



Diketahui Dg Caya mengalami penganiayaan saat bekerja sebagai tukang parkir. Ia diduga dikeroyok beberapa pria. Kejadian naas ini baru diketahui setelah sebuah komunitas berbagi di Makassar menyambangi kediamannya tidak jauh dari lokasi Dg Caya dijahati.



Video enam slide yang diposting akun Instagram @ayoberbagimakassar memperlihatkan kondisi pasca penganiayaan yang dialami jukir renta tersebut.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!