TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Bicara Soal Manfaat Panjang Covid-19 Centre

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Bicara Soal Manfaat Panjang Covid-19 Centre
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Foto: Istimewa

PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memaparkan rencana pembangunan dan manfaat Covid-19 Centre di kompleks RSUD Andi Makkasau. 

Meski demikian rencana ini menuai penolakan dari Fraksi NasDem DPRD Parepare, pada paripurna mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD Perubahan Pemkot Parepare Tahun 2021.

Baca Juga: Pemkot Parepare Warning Sekolah yang Nekat PTM Tanpa Izin Satgas Covid-19

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe angkat mengemukakan, tidak ada bksa memprediksi sampai kapan pandemi Covid-19 berakhir, meski diakui pihaknya kasus Covid-19 di Parepare saat ini makin melandai, disusul turun level Parepare dari level 3 menjadi level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Dalam penanganan Covid-19, kata Taufan, memang dibutuhkan sudut pandang yang sama dari seluruh pihak, termasuk legislatif. Termasuk rencana pembangunan Covid-19 Centre, membutuhkan dukungan DPRD.



Taufan menjabarkan, rencana pembangunan Covid Centre bahkan telah dipresentasikan pihaknya di hadapan presiden dan menteri kesehatan. Ia menjelaskan, kalaupun nantinya pandemi Covid-19 berakhir, manfaat Covid-19 Centre akan tetap bisa dinikmati masyarakat.

"Covid Centre yang akan menggunakan sistem eva filter, bisa menjadi infection center sebagai pusat pelayaban khusus bagi masyarakat yang mengalami penyakit infeksi. Kita sudah melek terhadap penyebaran virus," kayanya. 

Covid Centre lanjut dia, akan menjadi kebanggaan Parepare sebagai kota lintasan dan kota tujuan. "Parepare ingin berperan dalam penanganan Covid-19, dengan melayani pasien untuk wilyah selatan dan utara Sulawesi," papar Taufan.

Baca Juga: Kemenag Parepare Beri Pemahaman ke Masyarakat yang Batal ke Tanah Suci



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!