TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Sudah Amankan PSU Dengan Nilai RpRp393 Miliar

Andi Nur Isman
Pemkot Makassar Sudah Amankan PSU Dengan Nilai RpRp393 Miliar
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sudah mengamankan sembilan titik prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dengan nilai aset sebesar Rp393,21 miliar sepanjang tahun 2021. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sudah mengamankan sembilan titik prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dengan nilai aset sebesar Rp393,21 Miliar sepanjang tahun 2021.

Fasilatas umum dan fasilitas sosial (fasum-fasos) tersebut diperoleh dari pengembang perumahan di Makassar. Tahun ini sudah ada tujuh pengembang. Keseluruhan luas lahannya mencapai 199.261 meter persegi.

Baca Juga: Jumat Berkah, Aston Makassar Berbagi Kotak Makan Siang

Lahan terluas yang diterima ada di Perumahan Bumo Permata Sudiang dengan luas 112.486 meter persegi. Nilai asetnya Rp176,9 miliar. Kemudian ada Perumahan Permata Mutiara seluas 25.274 meter persegi, dengan nilai aset mencapai Rp156,5 miliar.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Nirman Mungkasa mengatakan, luasan lahan yang telah diterima ini didapatkan melalui proses yang cukup panjang. Verifikasi berlapis dilakukan sebelum penyerahan.



"Penyerahan PSU (Prasarana, Sarana, dan Utilitas) itu tidak gampang, karena butuh proses. Setelah administrasi lengkap itu akan diverifikasi kembali oleh tim teknis," ujar Nirman, kemarin.

Sesuai aturan, setiap pengembang perumahan diwajibkan untuk menyerahkan 30 persen PSU dari total luas lahan perumahan yang dikelola. Makanya, pihaknya juga masih terus berupaya mengejar para pengembang yang belum melaksanakan kewajibannya.

"Ini kita kejar terus, semoga pengembang lain yang belum menyerahkan PSU sesuai ketentuan yang berlaku bisa segera memenuhi kewajiban itu," imbuhnya.

Baca Juga: Dinkes Makassar Siapkan 400 Ribu Alat Swab Antigen Jelang PTM



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!