Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Ustaz Das'ad Latif: Umat Islam Tidak Usah Khawatir

Sabtu, 25 September 2021 - 10:39 WIB
loading...
Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Ustaz Dasad Latif: Umat Islam Tidak Usah Khawatir
Petugas memeriksa TKP pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu dini hari (25/9/2021) membuat geger. Namun Ustaz Das'ad Latif meminta agar umat Islam tidak khawatir dan panik.

"Umat Islam tidak usah khawatir, ini bukan provokasi bukan seseuatu yang membuat kita panik Makassar tetap aman," ungkap Ustaz Das'ad Latif.



Namun, Ustaz Das'ad Latif menyayangkan ulah pelaku yang membakar mimbar Masjid Raya Makassar oleh seseorang. Dia kembali menegaskan agar kejadian ini jangan membuat panik dan terprovokasinya umat Islam.

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Ustaz Das'ad Latif: Umat Islam Tidak Usah Khawatir


Sementara Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, dari hasil olah TKP yang dilakukan, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga melakukan pembakaran.



"Sementara kita melakukan pengembangan dan pendalaman dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kapolrestabes.

Diketahui aksi pembakaran mimbar dilakukan oleh pelaku pada dini hari. Pelaku diduga sengaja menutupi kamera CCTV agar aksinya tak diketahui orang lain.

Mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar yang dibangun pada 1948. Aksi pembakaran mimbar di masjid yang pernah mengalami renovasi pada 1999 hingga 2005 itu sontak menggemparkan warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)