TOPIK TERPOPULER

Coaching IGA Kota Palopo, OPD Terus Didorong Berinovasi

Chaeruddin
Coaching IGA Kota Palopo, OPD Terus Didorong Berinovasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Coaching Penginputan Inovative Government Award ( IGA ) secara virtual melalui zoom meeting, di Ruang Ratona, Kantor Wali Kota Palopo. Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menggelar Coaching Penginputan Inovative Government Award (IGA) secara virtual melalui zoom meeting,  di Ruang Ratona, Kantor Wali Kota Palopo.

Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng, pada kesempatan ini mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Palopo untuk tidak berhenti berinovasi.

"Penilaian pemerintah pusat dalam ajang IGA  adalah inovasi dimana outputnya adalah peningkatan kualitas pelayanan, cepat dan tepat serta taat aturan," katanya.

Baca Juga: Enam Kali WTP, Wali Kota Palopo Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan





Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini menyampaikan, bahwa latar belakang kegiatan Coaching Penginputan Inovative Government Award adalah undang-undang 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah.

"Sejalan dengan itu, pemerintah pusat memberikan penghargaan dan atau insentif kepada pemerintah daerah, yang berhasil melaksanakan inovasi," katanya.

"Sehingga maksud dan tujuan dari kegiatan ini, yaitu mengetahui teknis penginputan laporan inovasi yang ada di Pemerintah Kota Palopo tahun 2021," lanjutnya.

Asisten III Setda Kota Palopo Ishak Iskandar, yang mewakili Wali Kota, HM Judas Amir, memaparkan salah satu strategi pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam mengamalkan dan melaksanakan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017, tentang invoasi daerah.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!