TOPIK TERPOPULER

Ratusan Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 Gratis di Ponpes Ulul Albab

Najmi Limonu
Ratusan Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 Gratis di Ponpes Ulul Albab
Ratusan orang mengikuti vaksinasi massal gratis di Pondok Pesantren Ulul Albab Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limnou

MAROS - Ratusan orang mengikuti vaksinasi gratis Covi-19, yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab, Kabupaten Maros pada Sabtu, (25/9/2021). 

Vaksinasi ini digelar atas kerjasama iddokkes Polda Sulsel bersama Nurani Institute Indonesia, dan Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Majelis Alumni Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dan DWP Kemenpora. 

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Jelang PON XX, Polri Kerahkan 100 Revaco ke Papua

Vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar ini, disiapkan 1000 dosis vaksin. Namun yang mengikuti vaksin sekitar 700 orang. 

Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Yusuf Mawadi mengatakan, pelaksanaan ini dilakukan untuk mengejar pencapaian herd imunity di kalangan pelajar, pihaknya mulai menyasar pelajar dan mahasiswa. 



Dia menjelaskan, saat ini sasaran vaksinasi untuk kalangan pelajar di Sulsel masih sangat rendah. Berdasarkan data yang dimiliki, dari 953 ribu pelajar  baru sekitar 6,6 persen yang telah melakukan vaksin. 

Sementara berdasarkan perintah Presiden, untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka pelajar harus sudah divaksin.

"Kami memang mengutamakan anak sekolah. Apalagi ada beberapa sekolah mulai melakukan PTM di hampir seluruh jenjang pendidikan. Sudah ada beberapa sekolah dan pesantren yang kita gandeng untuk melaksanakan vaksin," jelasnya kepada awak media.

Menariknya, selain melakukan vaksinasi bagi kalangan pelajar, penyelenggara juga membuka layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP pada sentra vaksinasi Covid-19 di sekolah.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!