TOPIK TERPOPULER

LDNU Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar

Andi Nur Isman
LDNU Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar
Aparat kepolisian meninjau mimbar Masjid Raya Makassar yang dibakar orang tak dikenal, Sabtu dini hari. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar angkat bicara soal pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Mereka meminta masyarakat tidak terprovokasi atas peristiwa tersebut. Meski memang, peristiwa ini banyak mendapat kecaman, khususnya dari umat Islam.

Baca juga: Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal

Ketua LDNU Kota Makassar, Anshar Tamanggong berharap peristiwa pembakaran mimbar masjid tidak dibesar-besarkan. Ia ingin peristiwa ini sepenuhnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Saya harap seluruh umat Islam untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Berikan kesempatan kepada aparat keamanan untuk bekerja. Kita percaya pihak kepolisian akan cepat menemukan pelaku dan mengetahui motifnya,” ujarnya.



Baca juga: Rencana Kenaikan Gaji Tenaga Kontrak Dinilai Bebani APBD

Dai kondang yang karib disapa Ustad ATM ini juga berharap umat Islam untuk tetap menebar perdamaian dan ketenangan di Kota Makassar.

"Jangan mudah terpancing, apalagi terhadap isu-isu liar yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tukasnya.

Baca juga: 13 Proyek Embung di Kabupaten Luwu Ditarget Selesai Oktober

Sekadar diketahui, pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar ini terjadi sekitar pukul 01.10 Wita, Sabtu (25/9/2021), dini hari. Menurut saksi mata, pelaku naik ke lantai 2 sekitar pukul 01.00 Wita. Selang 10 menit api langsung berkobar.



Beruntung petugas Masjid Raya Makassar dengan sigap memadamkan api yang menghanguskan setengah dari mimbar tersebut. Namun terduga pelaku melarikan diri.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!