Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Turunkan Level PPKM di Luwu Utara

Sabtu, 25 September 2021 - 16:27 WIB
loading...
Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Turunkan Level PPKM di Luwu Utara
Calon PPPK guru di Kabupaten Luwu Utara mengikuti ujian SKD beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Hasil asesmen Kemenkes terhadap perkembangan situasi Covid-19 di Luwu Utara dari level 3 turun ke level 2, tak terlepas dari kontribusi 1.191 peserta tes PPPK. Di mana salah satu yang dipersyaratkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mengikuti ujian PPPK guru adalah wajib melakukan pemeriksaan swab antigen.

Pemeriksaan swab antigen terhadap 1.191 peserta tes PPPK guru ini menjadi pemicu yang cukup tinggi dalam menurunkan level PPKM di Luwu Utara dari level 3 turun ke level 2. Hal ini berimbas pula terdahap peta zonasi di Luwu Utara, yang kini masuk zona kuning dengan tingkat penyebaran rendah. Salah satu dampak penurunan level ini adalah dibukanya kembali pembelajaran tatap muka terbatas.



Satgas Covid-19, kata Nursalim, nantinya akan menyiapkan titik lokasi pemeriksan swab antigen mana saja yang menjadi rekomendasi dari Kemenkes. Sehingga, semua peserta tes nantinya wajib melakukan pemeriksaan di pokasi yang telah disiapkan Satgas Covid-19.

“Satgas meminta semua titik pengambilan rapid antigen harus terdaftar di Kemenkes, karena akan sangat membantu dalam menurunkan level PPKM nantinya,” tandas Nursalim.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)