Cek Vaksinasi Door To Door BIN di Cilacap, Jokowi: Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

Sabtu, 25 September 2021 - 17:37 WIB
loading...
Cek Vaksinasi Door To Door BIN di Cilacap, Jokowi: Bentuk Pelayanan ke Masyarakat
Presiden Jokowi mengecek vaksinasi door to door dan bantuan sembako yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jateng. Foto/Ist
A A A
CILACAP - Presiden Jokowi mengecek vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) diperkampungan nelayan diCilacap, Jateng, Kamis (23/9/2021). Kegiatan ini digelar serentak di 10 provinsi dengan total sejumlah107.000 vaksin.

Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Siang hari ini saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu. Door to door di Kelurahan Cilacap, Sentolokawat, perkampungan nelayan di Kabupaten Cilacap," ujar Presidendi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sentolokawat, Jalan Veteran, Cilacap Selatan, Cilacap.

Presiden mengatakan, vaksinasi door to door tersebut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia pun berharap lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi COVID-19.

"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ucapnya.

Lebih jauh, Jokowi berharap kegiatan ini mampu mempercepat proses vaksinasi yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, presiden juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," tegasnya.

Selain Jateng, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jatim, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku. BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)