380 Prajurit TNI Dilepas untuk Pengamanan Perbatasan Papua

Minggu, 26 September 2021 - 15:13 WIB
loading...
380 Prajurit TNI Dilepas untuk Pengamanan Perbatasan Papua
Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, memimpin Upacara pemberangkatan para prajurit TNI untuk pengamanan Perbatasan Papua di Lanud Hasanuddin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 380 prajurit TNI diberangkatkan untuk pengamanan Perbatasan Papua di Landasan Udara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (26/09/2021).

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, memimpin Upacara pemberangkatan para prajurit tersebut. Mereka tergabung dalam Satgas Pamtas Mobile wilayah Papua Yonif PR 431/3/3 Kostrad TA 2021 berangkat di bawah pimpinan Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval.

"Atas nama komando dan pribadi, selamat atas terpilihnya Prajurit Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad sebagai Satuan tugas pengamanan perbatasan mobile di wilayah Papua selama kurang lebih 9 bulan ke depan," ungkapMayjen TNI Kunto Arief Wibowodalam amanatnya.

Dia menegaskan, sebagai kekuatan inti pertahanan TNI , selalu dituntut kesiapannya untuk mengamankan wilayah NKRI. Prajurit Kostrad harus menang dalam peperangan, senantiasa berbuat yang terbaik karena di dalam peperangan disitulah kepemimpinan diuji.

Menurutnya, teknik dan taktik bertempur serta mental dan psikologi prajurit turut diuji. Untuk itu, dia berharap agar Satgas Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad dalam bertugas untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak boleh sombong dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar.

"Inilah yang menentukan keberhasilan dalam peperangan," tegasnya.

Di akhir amanatnya , dia berharap agar tugas ini diaksanakan sebaik-baiknya, menjaga kehormatan diri dan satuan, nama baik Divif 3 Kostrad serta TNI-AD pada umumnya.

"Hindari hal-hal yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata Nasional dan Internasional," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)