Luwu Optimis Raih Predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara

Minggu, 26 September 2021 - 18:17 WIB
loading...
Luwu Optimis Raih Predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara
Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Dr. Hayarna Hakim bersama Ketua Tim Pembina FKS Luwu, Achmad Awwabin, mengunjungi sejumlah tatanan atau lokus penilaian Kabupaten/Kota Sehat di Luwu. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Forum Kabupaten Sehat (FKS) mulai mempersiapkan diri guna menghadapi penilaian dari tim pusat terkait Kabupaten/Kota tersehat di Indonesia.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu , Hayarna Hakim bersama Ketua Tim Pembina FKS Luwu, Achmad Awwabin mengunjungi sejumlah tatanan atau lokus penilaian Kabupaten/Kota Sehat di Luwu.

Disebutkan Hayarna Hakim, ada 29 lokus mereka tinjau kesiapannya selama kurun waktu dua hari, Sabtu dan Ahad, (25-26/9/2021).



Ketua FKS Luwu, sesuai jadwal yang diterima FKS Kabupaten Luwu , jadwal tim verifikasi lapangan tingkat pusat, akan melakukan peninjauan sekaligus penilaian lokus Kabupaten/Kota sehat di Luwu akhir bulan ini.

"Khusus untuk Kabupaten Luwu, dijadwalkan pada 27-28 September Senin hari ini. Olehnya itu tim pembina KKS Kabupaten Luwu bersama Forum KKS Kabupaten Luwu, akan melaksanakan kunjungan verifikasi awal terhadap kesiapan Lokus dari masing-masing Tatanan," ujarnya.

Pada verifikasi lapangan di Sulsel, dari 24 Kabupaten/Kota, Kabupaten Luwu masuk dalam 9 Kabupaten/Kota yang akan dinilai lebih lanjut.

"Ini harus dipersiapkan secara matang lokus yang akan dikunjungi, kita menargetkan setelah penilaian ini kita meraih predikat Wistara. Hari ini pengecekan akhir sebelum kedatangan Tim Verifikasi Tingkat Nasional pekan depan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Awwabin menjelaskan, pada dasarnya setiap lokus/tatanan telah siap untuk dinilai. "Tadi kita fokus pada teknis penilaian, mulai penyambutan sampai perjalanan tim penilai disetiap lokus," jelas Awwabin.

Adapun lokus yang dipilih untuk penilaian ini diantaranya, Sekolah Sehat SDN Bone Pute, Puskesmas Larompong, Desa Kawasan Bebas Asap Rokok dan Kampung KB Desa Bilante.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)