PAFI Sulsel Serentak Gelar Sosialisasi Ajakan Vaksinasi

Minggu, 26 September 2021 - 18:30 WIB
loading...
PAFI Sulsel Serentak Gelar Sosialisasi Ajakan Vaksinasi
Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulsel, menggelar Peringatan World Pharmacist Day (Hari Farmasi Sedunia) di Anjungan Pantai Losari Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulsel, menggelar Peringatan World Pharmacist Day (Hari Farmasi Sedunia) di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Ketua Umum PD PAFI Sulsel Nurisyah menyampaikan, salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah adanya prediksi dari pakar tentang lonjakan gelombang ketiga Covid-19 antara bulan Desember 2021-Januari 2022.



Oleh karena itu, hari ini sejawat sekalian mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat, mengajak masyarakat untuk mau divaksinasi, karena target vaksinasi di Indonesia belum mencapai 50%.

"Sebagai pioner pelayanan kesehatan mempunyai tanggungjawab dan semangat untuk mengedukasi masyarakat untuk mau divaksinasi," katanya.

Sejatinya World Pharmacist Day atau hari Farmasi Sedunia jatuh pada tgl 25 September 2021, tetapi karena masih banyaknya sejawat TTK yang masih bekerja di pelayanan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini baru dilaksanakan pada hari Sabtu (26/9/2021).

Nurisyah tetap mengingatkan kepada seluruh peserta sosialiasi untuk tetap taat protokol kesehatan , termasuk memakai masker saat melalukan edukasi.

Selain itu, PAFI juga membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat yang berada disekitar Anjungan Pantai Losari Makssar.





Pada acara itu hadir langsung PD PAFI Sulsel, Dewan Pengawas Muh Saud, Ketua Umum PD Sulsel Nurisyah, Wakil Ketua Raymundus Chaliks, Sekertaris Umum Abdul Gafur, Koordinator Biro dan Ketua Prodi D3 Farmasi Institut Ilmu kesehatan (IIK) Pelamonia Kesdam XIV/HSN Desi Reski Fajar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)