Unit Layanan Paspor Akan Hadir di Kabupaten Gowa Bulan Depan

Senin, 27 September 2021 - 14:07 WIB
loading...
Unit Layanan Paspor Akan Hadir di Kabupaten Gowa Bulan Depan
Penandatanganan MoU antara Pemkab Gowa dan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Senin (27/9). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa akan segera mengoperasikan Unit Layanan Pasport (ULP). Fasilitas yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Gowa, seperti Makassar, Takalar dan Jeneponto ini ditargetkan beroperasi bulan depan.

Pengoperasian fasilitas ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepakatan dengan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulsel melalui Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar.

Baca Juga: Bupati Gowa
"Untuk dua tahun pertama, kita siapkan ruko sambil menunggu Mal Pelayanan Publik selesai yang insyaallah akan kita bangun tahun depan. Ketika ini selesai, ULP ini juga bisa masuk di dalam layanan mall," ujarnya usai melakukan penandatanganan MoU di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (27/9/2021).

Bupati menyambut baik hadirnya pelayanan paspor di Kabupaten Gowa. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kemenkumham Sulawesi Selatan yang telah bekerja sama dengan kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Menurut Adnan , kehadiran Unit Layanan Paspor di Kabupaten Gowa akan lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Gowa dalam pengurusan paspor.

Baca Juga: Adnan
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Gowa untuk membuat ULP karena letaknya dinilai strategis dan mudah dijangkau oleh daerah lainnya, khususnya yang ada di wilayah selatan Sulawesi Selatan.

"Dengan perjanjian kerja sama ini, kita akan membuat unit layanan paspor Kantor Imigrasi Makassar di Kabupaten Gowa. Ini pertimbangannya dari segi ekonomis, tata letak daerah sehingga jangkauan lebih dekat ke masyarakat. Karena pelayanan publik yang baik itu adalah mendekatkan ke masyarakat," ujarnya.

Baca juga:487 ASN Lingkup Pemkab Pinrang Naik Pangkat

Selain mempermudah dan mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat, Harun Sulianto berharap ULP ini juga bisa memberikan nilai ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

"Sehingga dengan memindahkan layanan paspor ke Kabupaten Gowa ini insyaallah lebih efektif dan akan memberikan pertumbuhan ekonomi di kawasan selatan terutama di Kabupaten Gowa ini dan kita targetkan ini mulai beroperasi bulan November mendatang," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)