Bupati Luwu Utara Minta Kepala Desa Perkaya Literasi dan Daya Baca

Senin, 27 September 2021 - 16:42 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Minta Kepala Desa Perkaya Literasi dan Daya Baca
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berbicara pada orientasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Senin (27/9). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 103 kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 mengikuti orientasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Senin (27/9).

Bupati Indah Putri Indriani membuka kegiatan ini. Indah mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan penguatan, baik personal maupun kelembagaan.

Baca Juga: Indah
Tugas yang tak kalah pentingnya, kata dia, adalah meningkatkan indeks desa membangun (IDM) di semua desa.

“Saya berharap IDM kita terus mengalami perbaikan dari tahun ke tahun. Nah, melalui pelatihan ini, tata kelola pemerintahan kita tentunya akan semakin kuat. Selamat bekerja, tapi kerjanya harus terarah,” tandas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Misbah, menyebutkan, tujuan kegiatan adalah meningkatkan kapasitas aparat desa menuju pemberdayaan masyarakat.

Baca juga:Orang Tua Diminta Terlibat Sukseskan Program Vaksinasi Pelajar

Tujuan lainnya, lanjut Misbah, menciptakan aparatur desa yang andal, terpercaya, profesional, dan mampu mendorong Kepala Desa melahirkan ide-ide yang inovatif, sehingga lahir satu desa satu inovasi.

“Diharapkan aparatur desa untuk mengambil tugas dan fungsinya di desa masing-masing, utamanya dalam melahirkan inovasi di tingkat desa,” jelas Misbah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)