TOPIK TERPOPULER

Pemkab Maros Ajak ASN Gunakan LPG Non Subsidi

Najmi Limonu
Pemkab Maros Ajak ASN Gunakan LPG Non Subsidi
Penyerahan tabung LPG bright gas oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam kepada salah seorang ASN. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengajak kalangan ASN agar tidak lagi menggunakan LPG 3 Kg. Ajakan ini disampaikan dalam sosialisasi penggunaan LPG non subsidi yang digelar Pemkab Maros bersama PT Pertamina di Lapangan Pallantikang, Senin (27/9).

"Kami ingin memberikan penyadaran kepada seluruh ASN untuk tidak lagi menggunakan tabung LPG 3 Kg," kata Chaidir Syam.

Baca juga: Pertamina Melakukan Penyesuaian Harga BBM, Cek Daftarnya

Chaidir mengungkapkan, tabung 3 Kg sebenarnya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Ini merupakan imbauan moral kepada masyarakat. Menurutnya ASN tidaklah lagi masuk dalam kategori kurang mampu. "Mari kita bantu pemerintah untuk beralih ke bright gas," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Maros juga memberikan tabung LPG bright gas secara simbolis kepada salah satu ASN.



Sales Manager Area Sulsel Sultra Pertamina, Probo Prasidahayu mengatakan, melalui sosialisasi ini masyarakat yang sebelumnya menggunakan LPG 3 Kg bisa beralih ke LPG 5,5 Kg bright gas atau 12 Kg bright gas. Menurutnya, ASN seharusnya bisa menjadi panutan bagi masyarakat sekitar.

Baca juga: Konsisten Implementasi ESG, Pertamina Borong Penghargaan Nusantara CSR Awards

"ASN seharusnya bisa jadi role model untuk masyarakat yang sudah dalam kategori sejahtera," tuturnya.

Probo menyampaikan, kegiatan kali ini memiliki program spesial. Ada tiga promo harga spesial yang hanya diberikan bagi khusus bagi para ASN.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!