Usai Ujung Pandang, Operasi Zero PMKS Berlanjut di Tiga Kecamatan

Selasa, 28 September 2021 - 07:40 WIB
loading...
Usai Ujung Pandang, Operasi Zero PMKS Berlanjut di Tiga Kecamatan
Penindakan PMKS di Makassar capai 190 orang, didominasi oleh anak jalanan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Operasi zero Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ) bakal kembali digencarkan di kecamatan terdekat Ujung Pandang, setelah PMKS di wilayah tersebut mulai berkurang.

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengatakan ada tiga opsi yang akan disasar untuk menyisir PMKS, yaitu Mariso, Mamajang dan Makassar. Hanya saja, dia belum memastikan daerah mana yang akan lebih dahulu dituntaskan.

"Kita memang sasar kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Ujung Pandang supaya sistematis dan terukur, karena kita memang komitmen tuntaskan dulu satu kecamatan baru pindah. Kita ada tiga opsi yaitu Mariso, Mamajang dan Makassar, ini dibicarakan sebentar," ucapnya.



Selama sepekan operasi zero PMKS berjalan di Kecamatan Ujung Pandang, ada 70 orang yang berhasil dirazia.

"Sudah 70, semoga hari ini zero di Kecamatan Ujung Pandang. Saya mau ketemu Ibu Kadis (Dinas Sosial) untuk bahas wilayah selanjutnya," sebut Iqbal.

Sementara dari hasil pantauan SINDOnews, jalan-jalan protokol dan perempatan jalan di Kecamatan Ujung Pandang kini nihil PMKS.

Kartini-Sudirman misalnya, pengamen, pengemis hingga jasa kemoceng yang kerap terlihat kini senggang. Kondisi yang sama juga ditemukan di Jalan Arif Rate dan Haji Bau yang kini nihil aktivitas PMKS.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, Mahyuddin mengaku belum bisa memberikan tindaklanjut untuk PMKS yang terjaring lantaran belum adanya Lingkungan Pondok Sosial (Liposos).

"Jadi kita khusus data saja dulu ini kita kembalikan dulu yang penting dia buat sesuai perjanjian, tapi data-data ini, per alamat, wilayah nanti kita juga sampaikan ke camat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)