Bisa Diracik di Rumah, Ini Daftar Obat Herbal Atasi Asam Lambung

Selasa, 28 September 2021 - 08:01 WIB
loading...
Bisa Diracik di Rumah, Ini Daftar Obat Herbal Atasi Asam Lambung
Ada beberapa obat herbal yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi asam lambung. Foto/Ilustrasi/Oncology Nursing Society
A A A
MAKASSAR - Asam lambung kerap kambuh di waktu-waktu yang tidak terduga. Penanganannya pun harus cepat, karena selain membuat tidak nyaman juga bisa berakibat pada komplikasi.

Ada beberapa obat herbal yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi asam lambung. Beberapa di antaranya merupakan bumbu-bumbu dapur yang mudah ditemukan. Berikut obat herbal untuk mengatasi asam lambung, seperti dirangkum dari Food NDTV, Minggu (26/9/2021).

1. Daun Kemangi

Daun Kemangi biasanya digunakan untuk memasak. Tetapi, ini juga berguna untuk mengatasi asam lambung. Sebab, daun kemangi memiliki sifat menenangkan dan karminatif yang membantu mengatasi asam lambung dengan cepat. Cara menggunakannya yakni merebus 3-4 daun kemangi dengan secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Minum ketika asam lambung naik.



2. Kayu Manis

Bumbu masak lainnya yang berguna untuk mengatasi penyakit asam lambung adalah kayu manis . Bumbu sederhana ini bekerja sebagai antasida alami untuk keasaman lambung dan dapat menenangkan perut Anda, dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Untuk meredakannya, minumlah teh kayu manis untuk menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

3. Cengkeh

Selanjutnya ada cengkeh yang sudah lama menjadi pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda untuk mengobati gangguan pencernaan. Hal ini karena cengkeh bersifat karminatif, yang dapat mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan.

4. Biji Jinten
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)