Dinas PPKB Gowa Tingkatkan Layanan Kepesertaan KB

Selasa, 28 September 2021 - 12:13 WIB
loading...
Dinas PPKB Gowa Tingkatkan Layanan Kepesertaan KB
Dinas PPKB Gowa menghadiri Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi secara virtual dari ruang Peace Room AKio, kantor Bupati Gowa, Selasa (28/9). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa terus melakukan upaya peningkatan layanan kepesertaan keluarga berencana (KB). Upaya itu salah satunya dengan menggandeng sejumlah pihak seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dan Tim Penggerak (TP) PKK Gowa , untuk berkolaborasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa, Sofyan Daud saat ditemui usai menghadiri Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi yang dirangkaikan dengan pencanangan Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB dan Gerakan Rumah Sakit Layanan Keluarga Berencana, secara virtual di Peace Room A'Kio, kantor Bupati Gowa, Selasa (28/9).

Baca Juga: PKK
"Oleh karena itu, kita mengajak kepada bidan untuk tetap melayani dan tentunya kita juga mengajak agar seluruh kader PKK kita di lapangan untuk tidak berhenti mengedukasi bagi mereka yang sudah bersyarat untuk menjadi peserta KB, kemudian bagaimana mempertahankan peserta KB yang sudah ada dengan pelayanan ulangan itu yang kita laksanakan di Kabupaten Gowa," ujarnya.

Sofyan menyebutkan, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini untuk meningkatkan kepesertaan KB, khususnya menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Kabupaten Gowa adalah Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.

"Jadi insyaallah bulan depan Oktober, November dan Desember ada kegiatan yang namanya Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan. Di kegiatan itu menekankan bagaimana percepatan peningkatan cakupan capaian kita terutama untuk pelayanan KB baru dan KB aktif yang ingin beralih dari yang tadinya non MKJP menjadi peserta KB MKJP," jelasnya.

KB Kesehatan ini kepesertaan KB semakin meningkat.

"Jadi kita sementara menyusun target, sisa berapa yang akan kita capai melalui kegiatan ini. Karena kami berharap agar sisa target ini sampai dengan bulan September ini, itulah yang akan kita jadi data target dasar untuk pencapaian di tiga bulan terakhir ini," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)