Taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia PKL di Bulukumba

Selasa, 28 September 2021 - 14:54 WIB
loading...
Taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia PKL di Bulukumba
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf meneken MoU dengan LP2-INSIG Yogyakarta, Senin (28/9). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - 14 orang taruna dan taruni Program Studi Transportasi Darat Sarjana Terapan Politeknik Transportasi Darat Indonesia, melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Kabupaten Bulukumba selama 3 bulan ke depan.

Pendampin Taruna, Wisnu Handoko mengatakan, PKL ini akan dilaksanakan mulai 27 September sampai 17 Desember. Menurut Wisnu, Kabupaten Bulukumba menjadi satu dari 24 lokasi PPL di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Bulukumba
Muchtar Yusuf mengatakan, Bulukumba dinilai sangat prospek untuk dijadikan tujuan kegiatan penelitian dan pembelajaran maupun kegiatan investasi. Sebab Bulukumba merupakan daerah dinamis dengan lanskap alam yang lengkap, yaitu laut, pantai, dataran rendah, bukit, dan pegunungan, serta memiliki sosial budaya beragam.

Baca Juga: Bupati
"Transportasi punya peran penting, ketika trasportasinya kita lancar tanpa hambatan maka sektor pariwisata kita juga ikut meningkat,” ucap Bupati saat menerima taruna PKL STTD, Senin 27 September kemarin.

Baca juga:Bupati Minta Kades Antar Waktu Teruskan Program Prioritas Pemerintah

Bupati berharap kepada para Taruna memperoleh pengalaman yang positif selama menjalani pembelajaran di Kabupaten Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, dirangkaikan pula penandatanganan MoU dengan Lembaga Pelatihan, Pendidikan, Pengkajian, dan Penerapan Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis (LP2-INSIG) Yogyakarta untuk pengembangan dan peningkatkan pelayanan di bidang transportasi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)