Baznas Makassar Sasar 500 Anak Ikut Khitanan Gratis

Selasa, 28 September 2021 - 17:51 WIB
loading...
Baznas Makassar Sasar 500 Anak Ikut Khitanan Gratis
Seorang ayah mendampingi anaknya mengikuti khinatan massal gratis yang digelar Baznas Kota Makassar, di Masjid Babuttaubah Bontomanai, Kecamatan Tamalate, Selasa (28/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makasar roadshow ke kecamatan, dengan menggelar khitanan massal gratis untuk anak duafa, Selasa, (28/9/2021).

Khitanan tersebut berlangsung di Masjid Babuttaubah Bontomanai, Kecamatan Tamalate. Lokasi ini merupakan tujuan kedua. Targetnya, ada 500 anak duafa yang mengikuti khitanan massal ini.



Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong menyampaikan, program khitanan massal ini merupakan program kolaborasi bersama Rumah Sehat Baznas . Juga bersama Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Babittaubah Bontomanai.

“Tahun ini yang kedua kalinya kita laksanakan menggandeng Lembaga dan Unit Pengumpul Zakat dengan target 500 anak duafa,” ujar Ashar.

Program ini, kata dia, akan dilaksanakan setiap bulan. Mereka akan mendatangi setiap kecamatan di Kota Makassar. Bulan sebelumnya sudah dilakukan di Kecamatan Biringkanaya.

“Bulan depan itu di Rappocini. Kita akan Roadshow di semua kecamatan di Kota Makassar agar warga merasakan manfaat dan kehadiran Baznas Makassar,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Baznas Kota Makassar dengan menggunakan dana zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) dari para Muzakki yang ada di Kota Makassar.

Untuk pelaksanaan kegiatannya, Baznas Kota Makassar menyasar masyarakat yang berasal dari keluarga yang tidak mampu atas rekomendasi dari UPZ. Sehingga dana ZIS dapat tersalurkan dan bermanfaat bagi mereka yang memang layak menerimanya melalui program tersebut.



Sementara itu, salah satu orang tua peserta khinatan, Megawati mengaku bersyukur dengan adanya program ini. Sebab, ia tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membawa anaknya mengikuti khinatan.

"Alhamdulillah terima kasih Baznas Makassar , kegiatan ini sangat bermanfaat dan menolong kami yang kurang mampu. Saya berharap program ini tetap ada,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)