Suardi Harap Pelaksanaan Kabupaten Sehat Bisa Terselenggara di Barru

Selasa, 28 September 2021 - 21:39 WIB
loading...
Suardi Harap Pelaksanaan Kabupaten Sehat Bisa Terselenggara di Barru
Bupati Barru Suardi Saleh saat menerima tim verifikasi nasional untuk Kabupaten Sehat. Foto: istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh berharap Kabupaten Barru bisa menerapkan pelaksanaan kabupaten/kota sehat untuk mendukung program pemerintah.

Ia menyampaikan, pencapaian Kabupaten/Kota sehat merupakan proses yang berjalan terus menerus, menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya, mengembangkan potensi-potensi ekonomi masyarakat dengan cara memberdayakan mereka agar cepat saling mendukung dalam membangun potensi suatu wilayah.

Hal ini dikatakan Suardi saat menerima Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional. Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional yang terdiri dari perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Kementrian Kesehatan, Perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) dan Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan.



"Oleh karena itu, untuk mewujudkan penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat, perlu dukungan kualitas lingkungan fisik, sosial, perubahan perilaku masyarakat melalui peran aktif masyarakat dan swasta serta pemerintah secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkesinambungan," harap Bupati.

Menurutnya, merupakan momen yang strategis dan berharga karena sesuai amanah peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI Nomor 34 Tahun 2005 dan Nomor 1138 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat, bahwa pengembangan Kabupaten/Kota sehat adalah bagian dari dinamika dan semangat warga, Pemerintah Daerah, serta lembaga legislatif di Daerah.

Lebih lanjut Bupati Barru mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan cita-cita dalam membangun Barru yang maju dan sejahtra melalui visi pembangunan daerah yakni Kabupaten Barru Yang Sejahtra, Mandiri, Berkeadilan, dan Bernafaskan Keagamaan.

Ia berharap, Kehadiran tim verifikasi memberikan bimbingan dan pembinaan secara langsung terhadap berbagai kekurangan yang mungkin masih dijumpai, sehingga pemerintah Kabupaten Barru bisa mengambil langkah strategis menuju Kabupaten Barru sehat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)