Hindari 5 Daftar Makanan Ini Guna Cegah Pertumbuhan Kanker

Rabu, 29 September 2021 - 08:28 WIB
loading...
Hindari 5 Daftar Makanan Ini Guna Cegah Pertumbuhan Kanker
Memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan pilihan makanan yang buruk dapat menyebabkan berbagai penyakit hingga kanker. Foto/HelloSehat
A A A
JAKARTA - Setiap makanan yang dikonsumsi memberikan dampak terhadap kondisi kesehatan. Memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan pilihan makanan yang buruk dapat menyebabkan berbagai penyakit hati, ginjal dan jantung, hingga memicu kanker .

Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia, tetapi kanker dapat dicegah dengan melakukan perubahan gaya hidup yang relevan. Sel-sel kanker tumbuh di dalam tubuh karena berbagai alasan, dan pola makan yang tidak sehat hanyalah salah satunya.

Kurangnya aktivitas fisik, merokok, obesitas, alkohol dan paparan sinar UV adalah beberapa faktor lain yang mungkin berperan di dalamnya. Ada semakin banyak bukti bahwa kebiasaan diet kita dapat meningkatkan atau menurunkan risiko kanker.

Nah, untuk menjaga kesehatan Anda, berikut 5 makanan yang harus Anda hindari, sebagaimana dilansir dari laman Times of India.



1. Daging olahan

Daging, unggas, ikan, dan telur semuanya sehat, asalkan dimasak dengan benar dan dikonsumsi dalam jumlah sedang. Mengambil produk hewani apa pun yang telah diawetkan dapat menyebabkan masalah kesehatan mulai dari penambahan berat badan hingga kanker.

Pengolahan daging menghasilkan senyawa yang dapat menjadi karsinogen dan dapat menempatkan seseorang pada risiko terkena kanker kolorektal dan perut. Alih-alih daging olahan seperti hot dog, salami, dan sosis, masak daging di rumah selalu lebih baik.

2. Makanan yang digoreng

Asupan makanan yang digoreng secara berlebihan adalah item lain yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Ketika makanan seperti kentang atau daging digoreng pada suhu tinggi, senyawa yang disebut akrilamida terbentuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)