Pertamina Edukasi Konsumen Gunakan BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Rabu, 29 September 2021 - 17:47 WIB
loading...
Pertamina Edukasi Konsumen Gunakan BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan
PT Pertamina terus mengedukasi konsumen untuk menggunakan BBM berkualitas. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar minyak (BBM), yaitu sesuai dengan spesifikan kendaraan, berkualitas serta ramah terhadap lingkungan.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui Program Langit Biru. Di mana masyarakat diedukasi untuk merasakan langsung pengalaman berkendara menggunakan bahan bakar berkualitas. Pertamina bahkan memberikan potongan harga Rp1.000 untuk pembelian BBM jenis Pertalite.



Senior Supervisor Comm & Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Taufiq Kurniawan menjelaskan Program Langit Biru merupakan program nasional yang diluncurkan berdasarkan keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tahun 2017 tentang emisi gas buang kendaraan minimal setara oktan 91.

"Tapi karena kita masih memperhatikan keterjangkauan masyarakat, maka masih kita sediakan Pertalite yang oktannya 90 dengan di masa pandemi ini justru malah kita bantu masyarakat, kita berikan promo (potongan) Rp1.000," jelas Taufiq, Rabu (29/9/2021).

Potongan harga tersebut diberikan sejak 26 September lalu di kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), kecuali Kabupaten Kepulauan Selayar yang berkomitmen untuk langsung menggunakan BBM jenis Pertamax.

Khusus di Kota Makassar, sisa enam SPBU yang menyediakan Premium , di antaranya SPBU depan Polda Sulsel, Jalan Abdesir, Pasar Sental, Barombong, Jalan Cendrawasih, dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Sedangkan di kabupaten dan kota lainnya, masyarakat diedukasi menggunakan BBM berkualitas. Jenis Premium diprioritaskan untuk melayani kebutuhan nelayan, petani, UMKM, dan daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) seperti di Seko dan wilayah Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

"Premium tetap kita sediakan tapi untuk nelayan dan masyarakat di wilayah 3T. Masyarakat umum kita harapkan mengisi BBM sesuai spesifikasi kendaraan," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)