Desa Kolaborasi dengan PKK Perang Lawan Stunting

Rabu, 29 September 2021 - 18:23 WIB
loading...
Desa Kolaborasi dengan PKK Perang Lawan Stunting
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan kepala desa berkolaborasi dengan PKK untuk berperang melawan stunting di desa-desa yang ada di Bone Bolango.
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan kepala desa berkolaborasi dengan PKK untuk berperang melawan stunting di desa-desa yang ada di Bone Bolango. “Kepala desa harus bersungguh-sungguh mengurangi stunting dan gizi buruk di desa masing-masing,” katanya menegaskan.

Penegasan ini disampaikan Hamim Pou saat membuka pelaksanaan orientasi kader Posyandu yang dilaksanakan di restaurant Meranti, Rabu (29/9/2021).

Dia menjelaskan agar kepala desa, memasukkan program stunting ini menjadi fokus program prioritas desa dan harus dianggarkan melalui dana desa. “Jangan hanya menunggu anggaran dari kabupaten atau kementerian untuk menambah makanan yang bergizi. Saya minta dinas PMD untuk membuat peraturan bupati untuk mengatur juknis pemanfaatan dana desa untuk penanganan stunting pada 2022 sekurang-kurangnya 5 persen dari dana desa,” kata Bupati Hamim.

Dia menekankan bahwa penuntasan masalah stunting bisa mengajak kader posyandu. Dia berharap tidak ada lagi bayi lahir stunting di Bone Bolango pada 2022. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)