Ketahui Khasiat Penting Vitamin C untuk Kesehatan Kulit

Kamis, 30 September 2021 - 08:19 WIB
loading...
Ketahui Khasiat Penting Vitamin C untuk Kesehatan Kulit
Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Foto: Ilustrasi/Bebeautiful
A A A
JAKARTA - Vitamin C tidak hanya bisa merawat tubuh dari dalam, tapi juga dari luar karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Terdapat banyak manfaat vitamin C untuk kecantikan, salah satunya untuk kesehatan kulit .

Vitamin C adalah salah satu hero multitasking paling efektif yang cocok untuk semua jenis kulit. Memulai hari dengan pembersih wajah Vitamin C yang menyegarkan akan membersihkan kulit tanpa mengganggu kelembapan alaminya, sementara toner akan menghidrasi dan menenangkan bagian yang teriritasi.

Selain itu, menerapkan krim siang Vitamin C bersama dengan tabir surya akan melindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Berikut ini manfaat vitamin C untuk kesehatan kulit.

1. Nutrisi penting dan larut dalam air membantu memudarkan pigmentasi dan mencerahkan warna kulit Anda. Ini melawan radikal bebas, sehingga menyelamatkan kulit Anda dari garis halus dan kusam.



2. Vitamin C mendorong regenerasi sel dan memicu kulit Anda untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan fibroblas elastin. Oleh karena itu, menambahkan Vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda akan membantu mengembalikan kekencangan kulit, membuat kulit Anda tampak kencang dan montok.

3, Selain mencerahkan warna kulit, juga membantu menghaluskan tekstur kulit, menjadikan kulit lembut dan kenyal.

4. Sekitar 64% kulit terbuat dari air, dan oleh karena itu, sangat penting untuk menjaganya agar tetap terhidrasi setiap saat. Vitamin C memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan kelembaban dan membuatnya tetap terhidrasi, memberikan tampilan yang bersinar dan sehat.

5. Jika Anda salah satu dari mereka yang berjuang melawan peradangan atau kemerahan akibat paparan sinar matahari yang berlebihan atau lainnya, tambahkan Vitamin C ke dalam perawatan kulit Anda sekarang. Ini mengobati peradangan dan juga mengurangi kemerahan untuk memberikan warna kulit yang merata.



Serum vitamin C berbahan dasar air, ringan, dan mudah diserap. Aman dan efektif untuk kulit berminyak juga, serum meningkatkan retensi kelembaban di kulit Anda, selain manfaat lainnya.

Aturan praktisnya adalah membersihkan, mengencangkan, mengoleskan serum, dan melembabkan. Manfaat ini akan meyakinkan Anda bahwa Vitamin C adalah Holy Grail untuk kulit Anda, tetapi Anda mungkin masih bingung bagaimana memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)