alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Gugatan Terhadap Penetapan KPU, Danny: Itu Melecehkan RT-RW

Kurniawan Eka Mulyana
Soal Gugatan Terhadap Penetapan KPU, Danny: Itu Melecehkan RT-RW
Pasangan calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto-Indira Mulyasari. Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Petahana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, menilai gugatan yang diajukan kuasa hukum pasangan Munafri Arifuddin-Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) pada KPU, melecehkan RT/RW.

Danny yang ditemui di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Selasa, (19/02/2018), mengatakan, jika mau bersaing secara sehat, gugatan semacam itu seharusnya tidak ada.

"Saya kira kalau mau bersaing sehat, gugatan itu tidak perlu. Karena yang digugat juga membuat warga marah. Masa digugat kenapa saya bagi smartphone untuk RT/RW," jelasnya.

Menurut Danny, Ketua RT/RW layak menerima ponsel android sebagai alat komunikasi. Karena mereka membutuhkan hal itu untuk pelayanan kepada masyarakat.

"(Gugatan) ini berarti ada pelecehan terhadap RT/RW. Kedua, guru kontrak, yang sudah 30 tahun jadi guru sukarela, masa mereka keberatan saya angkat menjadi guru honor. Baru honor, kasihan. Itu (gugatan) tidak perlu. Karena menyakitkan masyarakat," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Danny juga memaparkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Kota Makassar merupakan yang tertinggi di Indonesia, yakni 76%. Sedangkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pemerintah sebesar 88%.

"Ini terukur dan nyata. Inilah bahagian kenapa saya harus maju kembali, untuk menyempurnakan capaian yang sudah ada," tegasnya.

Danny juga membocorkan salah satu programnya, yakni Smart kelurahan, yang akan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Selain itu, jika kembali terpilih sebagai Wali Kota Makassar, Danny akan menyempurnakan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Termasuk di dalamnya Badan Usaha Lorong (Bulo), yang sudah dicanangkannya pada periode pertama.

"Modal usaha Bulo akan kita buat dalam bentuk koperasi, kemudian masyarakat di lorong akan kita usahakan lorong bebas pengangguran, semua lorong punya bisnis," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads