Panjat Tebing NTB Raih Medali Emas Pertama di PON Papua 2021

Kamis, 30 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Panjat Tebing NTB Raih Medali Emas Pertama di PON Papua 2021
Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih medali emas pertama di PON Papua 2021 dari cabor panjat tebing. Ini disumbangkan nomor boulder tim putri. Foto: PON XX Papua
A A A
TIMIKA - Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih medali emas pertama di PON Papua 2021 dari cabor panjat tebing. Ini disumbangkan nomor boulder tim putri, di Arena Panjat Tebing SP2 Poros SP5 Timika, kabupaten Mimika.



Emas itu diraih empat atlet putri NTB, yaitu Ayu Fatullah, Anggun Yolanda, Ade Irma Suryani dan Nurul Iqamah setelah sukses mengumpulkan poin 2 TOP dan 3 Zone.

“Alhamdulillah ini hasil yang sangat bagus. Kami sangat bersyukur dengan hasil ini,” ujar, Manajer Panjat Tebing NTB, Adi Hendra Susanto seperti dikutip dari laman resmi PON XX Papua.

Pada babak final, tim putri NTB bersaing dengan lima provinsi lain, yakni Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Timur (Kaltim), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, dan Riau.

Jatim meraih perak atas nama Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, Amanda Narda Mutia dan Fitria Hartani. Mereka kalah dari wakil NTB karena hanya mengumpulkan poin 1 TOP dan 3 Zone.

Sedangkan perunggu jadi milik Jabar melalui yaitu Salsabila, Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramararti dan Widia Fujiyanti. Mereka di posisi ketiga dengan torehan poin 1 TOP dan 2 Zone.

Dewan Hakim FPTI, Rudi Fitryano dalam konferensi pers usai pertandingan, mengatakan final nomor boulder tim putri, empat pemanjat putri sukses dengan poin 2 TOP dan 3 Zone.

"Untuk babak Final nomor boulder tim putri, setiap tim hanya diberikan waktu empat menit untuk meraih TOP," ujar Rudi.



Penyerahan medali dan maskot PON XX Papua 2021 kepada para pemenang akan dilakukakan Senin, (4/10/2021). Pada nomor ini, tim tuan rumah Papua sudah tersingkir sejak babak kualifikasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)