Dharma Lautan Terapkan Protokol Kesehatan Super Ketat

Selasa, 02 Juni 2020 - 10:05 WIB
loading...
Dharma Lautan Terapkan Protokol Kesehatan Super Ketat
PT Dharma Lautan Utama menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19 dengan super ketat. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dukung penerapan skenario new normal, PT Dharma Lautan Utama telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan super ketat.

"Bahkan kami melakukan pencegahan melampaui himbauan pemerintah. Standar penanganan kami, baik kepada calon penumpang maupun internal sangat ketat," kata Pemimpin Dharma Lautan Utama cabang Budiono dalam sebuah kesempatan, Senin (1/6/2020).

PT Dharma Lautan Utama merupakan perusahaan pelayaran angkutan penumpang dan kendaraan, lintas daerah. Dari Makassar, rute yang dilayani yakni Makassar -Surabaya, Makassar - Bau-Bau dan Makassar-Batulicin.



Adapun protokol pencegahan yang dimaksud meliputi penyemprotan cairan disinfektan ditiap armada dengan frekuensi dua kali dalam sehari, pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan sebelum penumpang naik ke atas kapal, pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis tiap enam jam selama perjalanan hingga menyiapkan kamar isolasi jika ada penumpang yang mengalami keluhan tertentu atas kondisi kesehatan atau jika ada yang terindikasi.

Begitu untuk prosedur pelayanan tiket di kantor cabang, Jalan Sulawesi Ruko pasar Butung Block S No 9. Calon penumpang wajib melengkapi dokumen sesuai ketentuan, saat berkunjung ke kantor cabang wajib mencuci tangan, jaga jarak di dalam ruang pembelian tiket dengan maksimal antrian tiga orang dan seluruh petugas di lengkapi standar alat pelindung diri (APD).

"Di samping standardisasi umum seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, tiap karyawan juga diharuskan mengkonsumsi suplemen, jamu, dan juice buah secara teratur. Jadwal dan jenisnya sudah ditetapkan oleh perusahaan, berlaku juga untuk kru kapal, dan semua bahan dan kebutuhan dipenuhi perusahaan," katanya.

Ada juga kewajiban berjemur secara rutin setiap pagi selama 15 menit. Dengan rentang waktu mulai pukul 10:00-12:00 Wita.

"Harapannya seluruh karyawan memiliki daya tahan dan kekebalan tubuh secara alami," tandas Budiono.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)