TOPIK TERPOPULER

Vaksinasi Penuh di Sulsel Baru Capai 1,3 Juta Warga

Syachrul Arsyad
Vaksinasi Penuh di Sulsel Baru Capai 1,3 Juta Warga
Vaksinasi dua dosis di Sulsel baru mencapai 1,3 juta warga. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 1.341.846 orang di Sulsel sudah menerima vaksinasi penuh. Artinya, telah mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Sementara untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 2.348.600 orang. Dari data Dinas Kesehatan Sulsel, realisasi vaksinasi per tanggal 29 September 2021 itu terbilang masih minim. Mengingat target populasi yang bakal divaksin di Sulsel mencapai 7.058.141 warga.

Pemprov Sulsel terus menggencarkan realisasi vaksinasi dengan menghadirkan berbagai program layanan. Dengan harapan target herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

Baca Juga: Soal Umrah, HNW Nilai Tingkat Vaksinasi Bisa Jadi Daya Tawar Indonesia ke Saudi

Tim Penggerak PKK Sulsel turut mendorong program kebut vaksinasi Covid-19. Layanan vaksinasi pun dihadirkan di Gedung Kartini, Jalan Masjid Raya Makassar sejak Rabu (29/9/2021) lalu. Program ini serentak digelar PKK se-kabupaten/kota di Sulsel.



Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi langkah Tim Penggerak PKK tersebut. Apalagi, layanan vaksinasi sampai dihadirkan ke tingkat desa/kelurahan.

"PKK di desa/kelurahan yang langsung bersentuhan ke masyarakat. Kita harap bisa mendorong untuk masyarakat ikut melakukan vaksinasi," tutur dia dalam keterangan resmi yang diterima wartawan.

Diketahui, Pemprov Sulsel mendorong kebut vaksinasi Covid-19. Salah satunya lewat program vaksinator keliling (mobile vaccinator). Dengan memanfatkan bus sebagai tempat vaksinasi yang melayani komunitas warga di tiap tempat.

Baca Juga: Menlu Sebut Butuh 11 Miliar Dosis Penuhi Target Vaksinasi 70% Penduduk Dunia di 2022



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!