alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pemerintah Indonesia Batal Berangkatkan Jamaah Haji Tahun 2020

Krina Sembiring
Pemerintah Indonesia Batal Berangkatkan Jamaah Haji Tahun 2020
Pemberangkatan haji tahun lalu. Pemerintah Indonesia resmi tidak memberangkatkan jamaah haji tahun 2020 ini, karena pandemi COVID-19. Foto: Sindonews/Maman Sukirman

JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag), memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jamaah haji 2020 tahun ini.

Pembatalan penyelenggaraan ibadah haji tersebut baik jamaah haji reguler, khusus, maupun panggilan dari Arab Saudi. Keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi dan kajian yang mendalam

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji 2020. Keputusan ini berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia.



Baca Juga: Pemerintah Tidak Berangkatkan Jemaah Haji, DPR: Jelaskan Argumentasi Darurat Syar'i kepada Masyarakat

"Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 2020 atau tahun 1441 Hijriyah," ujar Fachrul dalam jumpa pers yang disiarkan langsung melalui YouTube, Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan, Pemerintah Arab Saudi hingga saat ini masih belum membuka akses bagi negara mana pun terkait pandemi Corona (COVID-19).

Diketahui saat ini di Arab Saudi, sejumlah fasilitas umum termasuk masjid sudah mulai dibuka setelah dua bulan menjalani lockdown untuk memutus penyebaran COVID-19.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak