TOPIK TERPOPULER

Preview Persib Bandung vs PSM Makassar: Duel Kekuatan Belanda

Muhaimin Sunusi
Preview Persib Bandung vs PSM Makassar: Duel Kekuatan Belanda
Penyerang PSM Makassar asal Belanda Anco Jansen saat tampil di Liga 1. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar akan berjumpa dengan Persib Bandung di pekan keenam Liga 1 2021. Duel kedua tim klasik ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (2/10/2921) malam ini.

Sejatinya  PSM dan Persib memiliki kesamaan dari segi materi pemain. Keduanya sama-sama dihuni oleh beberapa penggawa dari Belanda. Bahkan kekuatan pemain dari negeri Kincir Angin tersebut harus diakui mendominasi permainan kedua tim.

Baca Juga: Dapat Julukan Raja Imbang, Robert Sebut Persib di Jalur yang Benar

Di PSM ada nama Wiljan Pluim dan Anco Jansen. Duet duo Belanda ini perlahan makin tokcer di lini depan Juku Eja. Asal tahu saja, semua gol PSM bahkan melibatkan dua alumni Eredivisie ini.

Sedang di Persib, pemain berdarah Belanda tak kalah banyak. Mulai dari Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers. Sekalipun Nick tak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning.



Ada juga Marc Klok, Ezra Walian dan juru taktik Robert Alberts. Ketiganya bahkan merupakan mantan pemain dan pelatih PSM. khusus Klok dan Ezra memang sudah dinaturalisasi, usai melepas kewarganegaraan Belandanya.

Pelatih PSM, Milomir Seslija mengatakan timnya siap bangkit saat melawan Persib. Ia ingin membawa Juku Eja kembali ke jalur kemenangan.

“Motivasi kita sedang tinggi. Saya lihat skuat ini sudah bisa membuat satu dua tiga tim, hari ini kita merasa lebih kuat dan saya rasa kita bisa mencapai target kita," kata Milo sapaannya dalam sesi jumpa pers virtual pada Jumat (1/10/2021) kemarin.

Milo ingin timnya tak menelan kekalahan beruntun. Apalagi posisi PSM akan berpotensi digeser dari papan atas jika menelan kekalahan lagi melawan Maung Bandung.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!