alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fasum di Kelurahan Buakana Dikuasai Sejak 1981

Hasdinar Burhan
Fasum di Kelurahan Buakana Dikuasai Sejak 1981
Salah Satu Fasum Milik Pemkot Makassar di Jalan Toddopuli Raya Timur. Foto : Muchtamir Sahide/SINDOnews

MAKASSAR - Belakangan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar gencar melakukan pencarian aset berupa fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). Saat ini telah tercatat 491 aset yang keberadaannya telah diketahui.

Hanya saja, salah satu aset berupa fasum milik pemerintah masih dikuasai dan dijadikan sebagai warung Bakso Minggu dan warung kopi (warkop) yang terletak di belakang Hotel Grand Asia, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini.

Pemilik warung Bakso Minggu, Yunus mengatakan sudah menempati lokasi tersebut sejak tahun 1981. Dia mengakui lahan itu milik Pemerintah Kota Makassar, hanya saja selama ini dirinya mengakui tidak pernah masalah sejak ia berjualan tersebut, baik pemkot sendiri belum pernah mendatanginya.

"Kita menjual di belakang Dinas Sosial Pemprov Sulsel. Sudah mulai sejak 1981 menjual di sini, yang kasi izin Dinas Sosial. Memang saya mulai langganan dengan pegawai Dinas Sosial dari dulu,"ungkpanya, kemarin.

Dia mengaku mendirikan sendiri bangunan seadanya. Karena dia mengaku suatu saat jika lahan akan digunakan, dirinya siap pindah. "Saya bikin sendiri bangunannya. Nanti kalau sudah mau dipakai lahannya baru kita angkat kaki," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads