TOPIK TERPOPULER

Resmi Dibuka, Toraja Highland Festival Diharap Dorong Pemulihan Ekonomi

Syachrul Arsyad
Resmi Dibuka, Toraja Highland Festival Diharap Dorong Pemulihan Ekonomi
Pembukaan Toraja Higland Festival 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Senin (4/10/2021), ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong didampingi perwakilan OJK Regional 6 Sulampua, BI serta Dekranasda Sulsel. Fo

TORAJA UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong resmi membuka Toraja Highland Festival 2021 di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (4/10/2021).

Dalam kesempatannya, Wabup Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengaku, Toraja Highland Festival sudah lama dinantikan masyarakat. Apalagi sektor pariwisata diakui sangat terdampak di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Hadapi Pandemi Covid-19, HISSI Sulsel Beri Pelatihan ke Staf CSSD

"Ini disambut antusias event-event seperti ini dalam rangka pemulihan pariwisata di Toraja Utara. Hampir dua tahun kita sungguh-sungguh terpuruk. Bahkan di bulan Agustus kita sempat menutup semua daya tarik atau objek wisata di Toraja Utara," papar dia.

Menurutnya, Pemda Toraja Utara tengah mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Program kegiatan di sektor kepariwisataan jadi andalan. Apalagi, semua objek wisata kini telah dibuka.



Baca juga:  Bupati Luwu Tinjau Posko Induk Bencana Banjir Bandang Walmas

"Kita mendorong melalui kegiatan-kegiatan terutama bagaimana mendukung daya tarik atau objek wisata itu sendiri. Sehingga mereka berkolaborasi dengan UMKM yang ada di sekitar daya tarik atau objek wisata," urai dia.

Toraja Highland Festival digelar sejak 4 hingga 10 Oktober 2021. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2021 dan Pekan Raya Toraja yang memberi peluang bagi UMKM menjajakan produk andalannya.

Baca juga: Muthia Nur Cahya Berpeluang Tambah Medali untuk Sulsel

"Ini kita berharap tidak saja memulihkan pariwisata di Toraja Utara tapi juga sekaligus menggerakkan usaha mikro kecil menengah. Terutama yang terkait dengan pariwisata," tegas Frederik.



Selain itu, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) turut bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 selama Toraja Highland Festival berlangsung di Lapangan Bakti. Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan bagi masyarakat Toraja Utara.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!