7.000 Hektare Lahan Pertanian di Luwu Utara Diasuransikan

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:42 WIB
loading...
7.000 Hektare Lahan Pertanian di Luwu Utara Diasuransikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meneken perjanjian dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani bersama Branch Manager Asuransi Jasindo Branch Office Makassar, Tony Hendrawan menandatangani adendum perjanjian kerja sama terkait asuransi usaha tani padi (AUTP), Senin (4/10/2021).

Kerja sama AUTP ini untuk memberikan ganti rugi kepada petani yang mengalami kerugian akibat kerusakan tanaman padi, baik itu karena bencana alam atau serangan hama yang mengakibatkan gagal panen.



Di masa pandemi saat ini, upaya pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari bawah, dan salah satunya yang ikut menentukan hal itu adalah sektor pertanian.

"Sejak 2015 asuransi ini telah berjalan.Khusus usaha tani padi memang selalu ada resiko terasuk gagal panen akibat bencana alam, atau serangan hama. Semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik, kami dari Jasindo berterimakasi telah diberi kepercayaan mengelola resiko resiko," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)