Cedera, Atlet Lari Andalan Sulsel Tak Bisa Lanjutkan Pertandingan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:01 WIB
loading...
Cedera, Atlet Lari Andalan Sulsel Tak Bisa Lanjutkan Pertandingan
Atlet lari andalan Sulsel Syamsuddin Massa, tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada telapak kakinya. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
PAPUA - Atlet lari andalan Sulsel Syamsuddin Massa, tidak bisa melanjutkan pertandingan di nomor lari 5.000 meter putra, yang digelar di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021).

Syamsuddin yang mengikuti empat nomor di cabang olahraga atletik ini mengalami cedera pada telapak kakinya yang melepuh hingga berdarah.

"Syamsuddin tidak dapat medali di nomor 5000 meter karena tiba-tiba telapak kakinya berdarah jadi tidak dilanjutkan larinya," kata pelatih Cabor Atletik Sulsel, Abdul Kadir, Selasa (5/9/2021).



Di nomor Pelari nasional asal Jawa Barat Agus Prayogo meraih medali emas dari nomor 5.000. Agus berhasil menjadi orang pertama yang melewati garis finish dengan catatan waktu 14 menit dan 44,29 detik.

Medali perak turut disabet pelari Jawa Barat lainnya Pandu Sukarya dengan catatan waktu 14 menit dan 56,77 detik. Sementara medali perunggu direbut pelari asal Bangka Belitung Robi Sianturi dengan catatan waktu 15 menit 01,97 detik.

Abdul Kadir mengaku yakin anak asuhnya bisa melanjutkan pertandingan pada nomor lain. Karena pertandingan nomor lain akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

"Masih bisa bertanding. Karena ada waktu 4 hari pemulihan baru turun lagi," tambahnya.



Syamsuddin Massa merupakan atlet andalan Sulsel. Dia masih memiliki peluang untuk meraih medali emas pada nomor lain. Sekadar diketahui, Syamsuddin Massa turun pada empat nomor di PON XX Papua ini. "Kita harap peluang medali emas pada nomor 3000 meter putra," tutupnya.

Pada ajang PON Papua, Cabor Atletik menurunkan tiga atlet terbaiknya. Ketiga atlet tersebut yakni Syamsuddin Massa turun di empat nomor, Sandi satu nomor dan Fitri dua nomor.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)