SMAN 7 Pinrang Terbaik Pertama Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:19 WIB
loading...
SMAN 7 Pinrang Terbaik Pertama Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional
Tampak dua orang memasuki areal SMAN 7 Pinrang. Di ajang Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional, SMAN 7 Pinrang menjadi yang terbaik. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi atas raihan SMA Negeri 7 Pinrang yang menjadi peringkat pertama dalam penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2021.

Penghargaan diberikan Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Ada 10 sekolah penerima penghargaan dari berbagai sekolah di Indonesia.



Penghargaan ini, kata dia, akan memberikan motivasi bagi sekolah lainnya sebagai rujukan best practice (praktik terbaik), dan pentingnya sekolah dalam menggunakan tatanan bahasa Indonesia pada ruang publik di sekolah.

"Harapan kita terus berbenah menjadi lebih baik. Ini juga menunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembinaan di sekolah. Dan kita harap bisa menjadi aspek perhatian pemerintah kabupaten/kota pentingnya penggunaan tatanan bahasa negara di sekolah," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)