Perindo Sulsel Target Kembali Keluarkan Rekomendasi Juni Ini

Selasa, 02 Juni 2020 - 15:00 WIB
loading...
Perindo Sulsel Target Kembali Keluarkan Rekomendasi Juni Ini
Partai Perindo akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat yang maju di Pilkada. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel , langsung tancap gas dalam menyongsong Pilkada tahun ini. Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilu telah menetapkan jadwal Pilkada melalui Perppu pada 9 Desember 2020.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel , Hilal Syahrim membeberkan partainya akan segera menentukan arah dukungan dalam waktu dekat ini. Khususnya di daerah dimana Perindo memiliki perolehan kursi di Sulsel.

"Mungkin dalam bulan Juni, kita akan kembali keluarkan rekomendasi atau surat tugas. Mengingat komunikasi kami dengan para kandidat, sangat terjaga meski hanya lewat telepon. Karena kan tidak bisa bertemu di tengah wabah ini," kata Hilal.



Di daerah yang memiliki kursi di Sulsel, Perindo baru mengeluarkan rekomendasi di Pilkada Gowa yakni pasangan calon (Palson) Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallagani. Bahkan rekomendasi untuk Paslon ini sudah dalam bentuk B1-KWK.

Hilal menyebutkan untuk daerah lainnya, sementara masih dalam proses. Tapi ditargetkan bisa bulan Juni ini. Semakin cepat menentukan jagoan, maka masa kerja Paslon yang bersangkutan semakin lama dan banyak.

"Untuk kandidat yang belum cukup kursinya, maka kami akan berikan surat tugas dulu. Sementara untuk kandidat sudah cukup kursinya, jika kita bergabung, maka kita akan berikan rekomendasi (B1-KWK), seperti yang kami lakukan di Gowa," jelas Hilal.

Perindo sedianya sudah mengerucutkan dukungannya di daerah yang memiliki kursi. Seperti ke Munafri Arifuddin di Makassar, Nicodemus Biringkanae di Tana Toraja. Kemudian Yohanis Bassang atau Yosia Rinto Kadang di Toraja Utara, serta Muh Thahar Rum atau Arsyad Kasmar di Luwu Utara.

"Seperti di Luwu Utara, kita belum putuskan apakah mendukung pak Thahar atau Arsyad. Karena kami maunya di Lutra itu head to head. Apakah Indah dengan Thahar atau Indah dengan Arsyad," urai Hilal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)