TOPIK TERPOPULER

Armayani Jadi Kandidat Terkuat Calon Sekda Kabupaten Wajo

M Reza Pahlevi
Armayani Jadi Kandidat Terkuat Calon Sekda Kabupaten Wajo
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo, Armayani, berpeluang besar dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo. Foto: Ilustrasi

WAJO - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo, Armayani, berpeluang besar dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo. Hal itu didasari dari hasil penilaian potensi dan kompetensi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman mengatakan, melalui surat pengumuman nomor: 13 /Pansel-Jpt/2021, tanggal 5 Oktober 2021, yang ditandatangani oleh ketua panitia seleksi, Abdul Hayat. Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Pemkab Wajo Terima Penghargaan TPAKD dari OJK

Dalam hasil seleksi terbuka uji Potensi dan Kompetensi calon Sekda Wajo, Kepala BPKPD, Armayani berhasil keluar sebagai peserta seleksi dengan nilaii tertinggi 87,54. Hasil seleksi terbuka uji potensi dan kompetensi akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada Rabu (5/10/2021).

"Hasil seleksi terbuka uji potensi dan kompetensi telah final. Hasil itu kami akan serahkan terlebih dahulu ke KASN untuk dilakukan pengujian," ujarnya kepada Sindo, Selasa (5/10/2021).



Menurut Herman, penentuan Sekda dapat segera diketahui setelah berkas hasil seleksi terbuka uji potensi dan kompetensi diteliti oleh KASN. Jika tidak ada aral yang melintang, hasil itu dapat diketahui maksimal dalam 14 hari ke depan.

Sayangnya Herman enggan terburu-buru untuk menanggapi peluang besar yang dimiliki Armayani untuk terpilih jadi Sekda Wajo, sebab semuanya harus menunggu hasil penelitian dari KASN.

"Kami tidak ingin melampau keputusan KASN, namun peluang itu tetap ada," terangnya

Sementara, Kepala BPKPD Kabupaten Wajo, Armayani mengatakan, telah melakukan yang terbaik dan berupaya dalam proses tahapan seleksi calon sekda.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!