Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Sulsel Optimistis Tingkatkan Ekonomi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:28 WIB
loading...
Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Sulsel Optimistis Tingkatkan Ekonomi
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menyerahkan santunan kepada warga dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi program jaminan sosial ketenagakerjaan pada ekosistem koperasi, usaha mikro kecil dan menengah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemprov Sulsel optimistis bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Sulsel lewat Dinas Koperasi dan UKM se Sulsel, setelah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi program jaminan sosial ketenagakerjaan pada ekosistem koperasi, usaha mikro kecil dan menengah BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Koperasi dan UKM Sulsel serta kabupaten kota se-Sulsel.

"Sengaja kita hadirkan seluruh dinas koperasi dan UKM seluruh kabupaten kota se-Sulsel demi meningkatkan ekonomi masyarakat di Sulsel," ungkap Abdul Hayat dalam sambutannya, di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa, (5/10/2021).



Menurut Abdul Hayat, apa yang dilakukan hari ini bagaimana menjalankan tugas berdasarkan perintah undang-undang, karena aturan yang paling tinggi dalam pemerintahan adalah undang-undang.

"Untuk melakukan hal itu tidak gampang bagi kita semua, karena harus menghadirkan konstituen dalam hal ini masyarakat yang membutuhkan bantuan dari dinas koperasi dan UKM bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Apalagi, saat ini BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku di bawah kepemimpinan Arief Budiarto sebagai Deputi Direkturnya sudah mengajak seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah, ojek online, dan agamawan untuk ikut bergabung dengan Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan .

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto, menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan dari Sekprov Sulsel telah hadir pada acara tersebut.

"Terimakasih banyak atas kehadiran Pak Sekprov Sulsel ini yang masih energik sekali bekerja untuk Sulsel," tutur Arief Budiarto dalam pengantar sambutannya.

Menurut Arief Budiarto, negara hadir untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lewat kegiatan mikro kecil dan menengah bersama BPJS Ketenagakerjaan, Jamsostek dan Dinas Koperasi dan UKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)