Program TJSL Semen Tonasa Dorong Kemandirian Sosial Ekonomi Masyarakat

Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:11 WIB
loading...
Program TJSL Semen Tonasa Dorong Kemandirian Sosial Ekonomi Masyarakat
Penyerahan TJSL PT Semen Tonasa terkait Pengembangan Kelompok Usaha Pertukangan. Foto: Humas PT Semen Tonasa
A A A
MAKASSAR - PT Semen Tonasa melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ( TJSL ) secara berkelanjutan dengan menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Program TJSL yang disalurkan kepada masyarakat khususnya daerah Ring I membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama dalam hal peningkatkan kemandirian dan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

TJSL PT Semen Tonasa dalam wadah 'Tonasa Bersaudara', telah merealisasikan berbagai program yang memberi manfaat kepada masyarakat. Dalam rangka monitoring program-program tersebut, dilaksanakan silaturrahmi antara jajaran manajemen PT Semen Tonasa dengan stakeholder, Sabtu (2/10/2021) lalu.

Kegiatan itu diramu dalam suasana persaudaraan dalam kebersamaan yang dilaksanakan di beberapa desa, di antaranya Desa Bulu Tellue, Desa Bulu Cindea dan Panggalungan Desa Tabo-Tabo. Melalui kegiatan itu dilakukan kunjungan untuk melihat progres pelaksanaan program.



Dalam kunjungan itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti didampingi oleh GM Komunikasi & Hukum beserta staf, serta Forum Desa dan Tim Pendamping Lembaga Bina Lingkungan Indonesia-BINGKAI.

Ari menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat, aparat desa, dan forum desa, yang telah bersama-sama membangun kepercayaan terhadap Semen Tonasa, serta senantiasa bersinergi dalam menjalankan operasional perusahaan.

"Saya bahagia berada di sini bersama masyarakat dalam suasana yang sederhana dan nuansa kekeluargaan yang kuat. Kami beserta jajaran manajemen mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan kunjungan ini," ungkapnya.

"Dan saya sangat mengapresiasi masyarakat, aparat dan forum desa atas sinergitas yang telah berjalan selama ini. Suasana pedesaan yang harmonis menjadi semangat kami untuk terus bersinergi dengan merealisasikan program-program ke depan yang lebih baik untuk masyarakat," lanjut Ari.

Pada kunjungan tahap awal kali ini, rute peninjauan adalah lokasi program Renja 2021 yaitu di Desa Bulu Tellue untuk melihat pengembangan usaha ayam petelur, bantuan peralatan pertukangan, dan pompanisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)