UIN Alauddin dan Kemenpora Sinergi Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa

Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:44 WIB
loading...
UIN Alauddin dan Kemenpora Sinergi Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa
UIN Alauddin Makassar dan Kemenpora bersinergi menumbuhkan semangat wirausaha mahasiswa lewa kuliah kewirausahaan. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - UIN Alauddin Makassar menggelar kuliah kewirausahaan pemuda dengan tema 'Pemuda Berdikari Kewirausahaan dan Independensi'. Dalam kuliah tersebut, UIN Alauddin menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI ).

Kuliah Kewirausahaan Pemuda itu dilaksanakan secara blended learning melalui aplikasi Zoom Meeting dan offline yang dipusatkan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan, tujuan dari kuliah kewirausahaan itu adalah memberikan peluang besar kepada mahasiswa untuk menjadi wirausaha.

"Ini sebuah terobosan karena ini yang dibutuhkan anak-anak milenial kita sekarang memberikan pengayaan, ide-ide usaha untuk bisa memulai wirausaha," ujarnya.



Menurut Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, saat ini bukan lagi zaman bagi mahasiswa bergantung pada orang tua dan keadaan nasibnya. Akan tetapi, harus berkreasi dan berinovasi menumbuhkan semangat wirausaha.

"Sekarang sungguh banyak gagasan role model yang bisa mereka adopsi, bisa duplikasi, supaya mereka bisa berusaha memulai menjadi entrepreneur," bebernya.

Dia mengungkapkan, jika ada satu dari 100 mahasiswa UIN Alauddin yang sukses menjadi entrepreneur, mereka bisa menciptakan lapangan kerja bagi rekan-rekannya.

"Jika ada yang sukses tentunya mengurangi pengangguran membangun kemandiriannya menciptakan kesejahteraan kolektif bukan kesejahteraan individualis," tandasnya.

Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu menegaskan, menjadi entrepreneur sukses bisa membangun amal jariah yang sangat dahsyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)