Mensos Perintahkan Buat Buffer Stock di Walenrang Barat

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:16 WIB
loading...
Mensos Perintahkan Buat Buffer Stock di Walenrang Barat
Di hadapan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, Mensos Risma menyampaikan kekhawatirannya akan ketersediaan pangan di 6 desa yang ada Walenrang Barat. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bersama Kodim 1403 Sawerigading, menyediakan buffer stock atau barang persediaan, khusus di Kecamatan Walenrang Barat.

Ini disampaikan Menteri Sosial saat mengunjungi keluarga Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam, yang menjadi korban longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Rabu (6/10).

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini
Alasan kekhawatiran Menteri Sosial muncul setelah mengakses jalan Kecamatan Walenrang Barat kurang lebih sepanjang 10 kilometer bersama rombongan yang berjumlah lebih 100 orang. Di sepanjang jalan, terdapat puluhan titik longsor yang menyebabkan akses kendaraan terganggu.

Hasil hitungan SINDOnews sendiri yang ikut dalam rombongan ini mencatat ada sekira 30-an titik longsor baik yang besar ataupun longsor kecil.

Beberapa titik longsor sempat menutupi jalan, itu dapat dilihat dari material longsor yang jatuh ke tebing dan terlihat adanya bekas pembersihan material longsor sehingga rombongan Mensos bisa sampai di titik Desa Ilan Batu, rumah keluarga korban longsor.

Baca Juga: Mensos
"Kalau longsor warga dapat pangan dari mana, kan warga sini ga bisa keluar, yang di luar ga bisa masuk. Saya minta Pak Bupati dan Dandim, buat buffer stock di setiap desa, jumlah titiknya lihat kebutuhan dan jumlah penduduk," ujarnya.

Mensos menyampaikan, ini harus menjadi skala prioritas dan harus segera terlaksana mengingat akses di Walenrang Barat yang telah dilaluinya cukup rawan terjadi longsor susulan.

"Saya minta ini menjadi perhatian. Pak Dandim dan Pak Bupati, sisa sampaikan ke saya apa yang bisa saya nantikan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)