TOPIK TERPOPULER

Dinkes dan Forum Jurnalis Bantaeng Gelar Vaksinasi Covid-19

Eky Hendrawan
Dinkes dan Forum Jurnalis Bantaeng Gelar Vaksinasi Covid-19
Penandatanganan MoU antara Dinkes Bantaeng dan Forum Jurnalis Bantaeng, Rabu (6/10). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Dinas Kesehatan Bantaeng bersama Forum Jurnalis Bantaeng (For-JB) menggelar vaksinasi gratis di Gedung Balai Kartini, Rabu (6/10). Vaksinasi Covid-19 ini dibuka untuk masyarakat umum.

Sekretaris Umum For-JB, Edi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pemdes Bantaeng Diminta Terapkan Prinsip Akuntabilitas Kelola Keuangan Desa

“Melalui kegiatan ini, For-JB targetkan jangkau 1.000 warga, dengan harapan agar mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku bangga bisa hadir pada kegiatan yang diinisiasi For-JB bersama Dinas Kesehatan ini. Menurut dia, kegiatan ini menjadi upaya untuk menjaga derajat kesehatan masyarakat di Bantaeng, khususnya dalam menghadapi Covid-19.



Baca juga: Bupati Bantaeng Peringatkan ASN Agar Tak Berusaha Mencari Jabatan

“TNI dan Polri tidak sendirian, ada elemen masyarakat, teman jurnalis yang juga menjadi bagian yang mau melihat masyarakat Bantaeng terjaga kesehatannya dan tangguh menghadapi Covid-19. Ini tentunya memperlihatkan komitmen, sinergitas, tanggung jawab bersama pemerintah dalam menyehatkan masyarakatnya,” tutur Bupati.

Pada kesempatan itu dilakukan pula penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Bantaeng dengan Ketua Umum For-JB terkait Peningkatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, yang mana penandatanganannya disaksikan langsung Bupati Bantaeng.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!