TOPIK TERPOPULER

2.706 Orang Ikut SKD CPNS di Luwu Utara, 324 Pendaftar Tak Hadir

Tim SINDOnews
2.706 Orang Ikut SKD CPNS di Luwu Utara, 324 Pendaftar Tak Hadir
Suasana SKD CPNS di Kabupaten Luwu Utara. Tercatat ada 2.706 orang yang mengikuti tahapan ini. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Luwu Utara berakhir, Senin 4 Oktober 2021. Selanjutnya, peserta yang lulus akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang rencananya berlangsung 17-18 Oktober.

Di Luwu Utara, SKD CPNS berlangsung selama sembilan hari, mulai 26 September-4 Oktober 2021. Berita acara pelaksanaan tes telah diterima Pemkab Luwu Utara dari Panselnas BKN pada 4 Oktober 2021.

Baca juga: Bupati Luwu Utara Bawa Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Walmas

Hasilnya, terdapat 324 pendaftar yang tidak hadir mengikuti SKD dari 3.030 peserta yang terdaftar mengikuti tes SKD CPNS. Artinya, terdapat 2.706 peserta yang mengikuti tes SKD CPNS di Luwu Utara.

Sementara untuk PPPK nonguru yang hanya dilangsungkan sebanyak satu sesi ini, ada 87 orang yang terdaftar sebagai peserta tes. 2 orang di antaranya tidak hadir.



Selama pelaksanaan tes SKD CPNS, terdapat tiga orang yang hasil rapid antigennya reaktif Covid-19. Meski demikian, dua orang kembali diikutkan tes di sesi ke-31 hari terakhir SKD setelah negatif Covid-19. Sementara untuk peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat, mengikuti tes di ruang terpisah, yakni ruang rapat Sekretaris Daerah.

Baca juga: 7.000 Hektare Lahan Pertanian di Luwu Utara Diasuransikan

“Terima kasih atas dukungan Panselda karena SOP pelaksanaan tes CPNS sudah terpenuhi semua,” kata Ketua Panselnas BKN, Yefta Gracian, usai menyerahkan Dokumen Berita Acara Pelaksanaan Tes SKD CPNS kepada Sekda Luwu Utara, Senin 4 Oktober 2021.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan SKD CPNS di Luwu Utara, tidak ditemukan masalah yang berarti. “Tak ada kendala yang dihadapi. Semua berjalan lancar,” jelas Yefta.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!