Taufan Pawe Ajak Pertahankan Zona Hijau Covid-19 di Kota Parepare

Rabu, 06 Oktober 2021 - 22:40 WIB
loading...
Taufan Pawe Ajak Pertahankan Zona Hijau Covid-19 di Kota Parepare
Wali Kota Taufan Pawe saat memantau penerapan prokes di salah satu pasar di Kota Parepare, beberapa waktu lalu. Foto: Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Meski kasus penyebaran Covid-19 di Kota Parepare semakin melandai dan kini berstatus zona hijau , kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi atensi pemerintah daerah. Dalam setiap aktivitas di luar rumah, masyarakat diminta senantiasa disiplin prokes. Terlebih, pada acara-acara hari besar dan keagamaan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe , bahkan jauh hari telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes pada pelaksaanaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, laju penyebaran virus korona tetap bisa dikendalikan. Adapun perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sedianya digelar pada 19 Oktober mendatang.



"Kami imbau masyarakat dalam merayakan Maulid Nabi tetap mematuhi protokol kesehatan. Kota kita sudah status zona hijau . Harus kita pertahankan dan jangan lengah," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode itu pun menyebut akan memerintahkan seluruh jajarannya, baik dari tingkat kecamatan, hingga kelurahan agar meningkatkan mobilitas dalam memantau pergerakan warganya di wilayah masing-masing.

"Camat dan lurah harus lebih intens lagi menyosialisasikan protokol kesehatan, melakukan pengawasan saat peringatan maulid berlangsung," ujarnya.



Taufan mengimbuhkan perilaku menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap diterapkan di setiap aktivitas sehari-hari. Hanya dengan disiplin menerapkan prokes ditambah menyukseskan vaksinasi, maka pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)