Semarak HSN di Pangkep: Dari Liga Futsal Santri hingga Pawai Taaruf

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:35 WIB
loading...
Semarak HSN di Pangkep: Dari Liga Futsal Santri hingga Pawai Taaruf
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pangkep menggelar rapat terkait persiapan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 pada 22 Oktober mendatang. Foto: Muh Subhan/SINDOnews
A A A
PANGKEP - Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangkep siap menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan beragam kegiatan. Adapun HSN diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Ketua Pengurus Cabang NU Pangkep , Muhammad Basir, membenarkan pihaknya siap menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HSN tahun ini. Tentunya kegiatan tersebut akan digelar dengan protokol kesehatan (prokes) lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.



Basir menyampaikan peringatan HSN akan diisi ragam kegiatan, mulai dari liga futsal santri, pawai hingga puncak peringatan berupa upacara. Adapun sederet acara itu diselenggarakan sesuai dengan tema 'Bertambah, Berdaya dan Berkarya'.

"Menyambut HSN , kita akan gelar berbagai kegiatan. Di antaranya, liga futsal santri se-Kabupaten Pangkep, pawai taa'ruf atau biasa disebut jalan santai dan puncak digelar upacara HSN. Tentu ini, tidak terlepas pada tujuan bagaimana tetap mempererat tali ukhuwah silaturahim antara santri," kata dia, kemarin.



Ia menjabarkan untuk liga futsal santri NU Pangkep Cup akan dimulai pada 16 Oktober. Selanjutnya, pawai taa'ruf diagendakan berlangsung pada 21 Oktober, dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Pangkep. Sedangkan, puncak acara yakni upacara H SN digelar pada 22 Oktober.

"Semoga seluruh santri ponpes dan madrasah se-Kabupaten Pangkep dapat ikut memeriahkan acara HSN. Caranya dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai pada puncak HSN ke-4 tahun ini," harap dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)