Raih Medali Emas, Rahmat Coba Buat Rekor Cabor Angkat Besi

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:00 WIB
loading...
Raih Medali Emas, Rahmat Coba Buat Rekor Cabor Angkat Besi
Lifter andalan Sulsel Rahmat Erwin Abdullah, saat tampil dan meraih medali emas untuk kontingen Sulsel di PON Papua tahun ini. Foto: Sindonews/Agus Nyomba
A A A
MAKASSAR - Lifter andalan Sulsel Rahmat Erwin Abdullah, berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kali ini.

Tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kamis, (07/10/2021). Rahmat berhasil menjadi yang terbaik di kelas 81 kg dengan total angkatan 304kg, setelah berhasil mengangkat snatch 150 kg dan Clean and jerk 190 kg.



Hasil ini mengungguli dua pesaingnya, yakni Chairul Anwar asal Jawa Timur dengan mengangkat snatch 133 kg, Clean and jerk 173 kg dengan total angkatan 306 kg. Sementara meraih perunggu lifter asal Bali, angkatan 305 kg rinciannya snatch 137 dan clean jerk 164kg.

Pelatih Angkat Besi Sulsel Erwin Abdullah mengatakan, dirinya bersyukur karena bisa kembali mempersembahkan medali untuk Sulsel di PON XX Papua kali ini.

"Semoga Erwin bisa lebih baik lagi ke depan dan mempersiapkan diri dengan baik di sejumlah kejuaraan," kata dia saat ditemui di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura.

Selain itu, Erwin yang juga lifter nasional ini mengatakan, saat pertandingan pada angkatan yang terakhir Rahmat berupaya mengangkat 200 kg setelah sebelumnya berhasil mengangkat 190 kg saat clean and jerk.



"Dia berusaha membuat rekor di cabor angkat besi di Indonesia, seandainya tadi bisa berdiri, maka itu akan jadi rekor yang belum pernah dibuat selama angkat besi ada di Indonesia," katanya.

Dengan raihan ini medali emas Sulsel sudah empat, yakni dari cabor Muaythai, Senam dan Renang Artistik.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)