Pemkot Parepare Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 07:21 WIB
loading...
Pemkot Parepare Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) berupa piagam atas capaian kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3.

Penghargaan diterima Wali Kota Parepare , Taufan Pawe yang diserahkan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap dalam acara Gelar Pengawasan Pemerintah Kota Parepare tahun 2021.

Arman mengatakan, penghargaan yang diraih Inspektorat Kota Parepare patut dibanggakan karena Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3 sulit didapatkan. Mengingat, penghargaan itu merupakan standar internasional yang dikeluarkan oleh Insititute of Internal Auditor (IIA) Research Foundation yaitu Internal Audit Capability Model (IA-CM).



"Capaian ini memposisikan Parepare sudah bisa dijadikan tempat bertanya. Sudah bisa dijadikan jasa konsultasi di bidang tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal. Capaian ini tak lepas dari ketegasan pemimpin daerah dalam tata kelola keuangan dan pembangunan," papar Arman.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, para pengguna anggaran Pemkot Parepare menjadikan penghargaan pencapaian Kapabilitas APIP Level 3 cambuk untuk bekerja lebih baik lagi.



Taufan juga menginginkan, Inspektorat Parepare melakukan pemantauan ketat dan koordinasi dengan BPKP terhadap sistem tata kelola keuangan dan pembangunan Pemkot Parepare.

"Inspektorat harus terus melakukan pengawasan. Jangan sampai kadar integritas anda tergangggu karena ada kegiatan lain," tandas Taufan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)